Les Privat Calistung Bandung Guru Datang Kerumah

Les Privat Calistung Bandung (membaca menulis dan berhitung) – Ayah dan Bunda bisa dapatkan di Hamasah Privat. Guru-guru Hamasah privat siap datang kerumah untuk mengajarkan membaca, menulis dan menghitung. Kemampuam membaca dan menghitung adalah kemampuan dasar atau sering juga dosebut kemampuan kunci bagi seorang anak. Dengan kemampuan calistung, anak bisa mengasah kemampuan skill belajanrnya dan memahami topik-topik dan materi yang diajarkan oleh guru di sekolah ketika mereka masuk kelas satu SD.

Les privat Calistung Hamasah merancang untuk mengembangkan kemampuan calistung putra dan putri bunda dengan harapan dan tujuan anak siap menghadapai materi-materi kelas satu yang sekaran ini dirasakan lebih kompleks. kurikulum 2013 menuntut anak untuk berpikir lebh keras memahami tema-tema disetiap semester.

Untuk mendapatkan info lebih jelas, bisa hubungi Admin kami

Keunggulan Les privata Bandung Hamasah

Berberapa keunngulan kami yang bisa jadi pertimbangan!

Pendekatan personal

Dengan pendekatan satu guru satu siswa, akan memudahkan guru dalam melakukan pendekatan terhadapa sisiwa sesusau denan karakter anak.

Menumbuhakn Minat

Menumbuhkan minat menjadi salah satu tugas lainnya yang harus di lakukan guru les Privat selain tugas mengerjakan anak membaca menulis dan berhitung

Kakayaan Metode Mengajar

Setiap anak memiliki karekater yang berbeda beda dalam menerima pengajaran, oleh karena itu para pengajar harus memilih metode yang tepat dan sesuai dengan anak didiknya

Student Center

Pendidikan yang baik bukan yang berfokus kepada guru, tetapi pendidikan yang berfokus kepada anak. para tutor diharapkan mampu membaca potensi yang dimiliki setiap anak. serta mamapu mengeksplore dalam proses KBM

Biaya Les Privat Calistung Bandung

Biaya les Privat Calistung hanya 65.000/90 menit untuk lebih rinci bisa lihat tabel Sebagai berikut:

Les Privat Perorangan

65.000

/Pertemuan

Durasi waktu 1,5 Jam

260.000

/Bulan

1 X minggu
durasi 1,5 jam

520.000

/Bulan

2 x Seminggu durasi 1,5 Jam

Biaya Les Privat Kelompok

90.000

/90 Menit

2 Siswa

115.000

/90 menit

3 Siwa

135.000

/90 menit

4 Siwa

Untuk Informasi lebi jelas bisa hubungi Admin Hamasah Privat

Biaya Les Privat Bandung

  • Tidak ada biaya pendaftaran
  • Biaya sudah terakumulasi dengan transport
  • Biaya diatas sudah termasuk untuk seluruh daerah Bandung dan Cimahi

Pembelajaran Les Privat Calistung Bandung Cimahi

  • Jadwal Les orang tua atau siswa yang menentukan
  • Lama belajar les privat calistung 90 menit
  • perubahan jadwal les bisa konfirmasi langsung ke guru dan Hamasah Privat
  • Jumlah pertemuan tidak mengikat, menyesuaikan dengan jadwal les anak
  • Waktu les privat dihitung saat les privat di mulai
  • Apabila guru tidak cocok, segera melapora ke lembaga Hamasah

Guru Les Privat Bandung Cimahi

  • Kami mengirim Guru sesui Kriteria yang diajukan sisiwa dan orang tua
  • Guru akan diganti jika dirasa kurang cocok
  • Guru datang kerumah sesuai alamat dan jam yang disepakati
  • Jika pertemuan yang disepakati di cansel harap melapor ke Hamasah baik dari pihak orang tua atau guru.

Pembayaran Les Privat Bandung Cimahi

  • Pembayaran dilakukan setiap tanggal 1
  • Apabila dimulai ditengah bulan pembayaran dihitung sesuian dengan banyaknya jumlah pertemuan
  • Pembayaran dilakukan via transfer melalui Bank BCA, Mandiri, BNI dan BRI

Pertanyaaan Seputar Les Privat Calistung Bandung

Bagaiman Tutor Calistung Hamasah Privat

Tutor Hamasah Privat, Guru, Lulusan Universitas atau Mahasiswa. yang memenuhi kualifikasi untuk mengajar anak-anak. Setiap tutor telah memenuhi standar untuk mengajar calistung dengan tepat, dan menumbuhkan minat belajar anak.

Bagaimana jika anak tidak cocok dengan Tutornya

Orang tua bisa meminta Hamasah Privat untuk merekomendasikan guru pengganti.

Apakah Ada minimum Durasi yang diambil

Minimum durasi yang diambil adalah 90 menit. Kecuali ada kesepakatan durasi les yang baru.

Apakah disediakan Materi.

Guru akan menyiapkan materi sesuai kebutuhan siswa

Daftar Les Privat

Ayah bunda bisa mendfatar via Wa dibawah ini.

Mempersiapkan Kemampaun Calistung Anak

“Sumber Kompasiana.Com)

Sistem pembelajan anak PAUD sangat berbeda dengan anak pada level SD. Pada umumnya kemampuan berpikir secara logis, sistematis, serta kemampuan pola numerik yang dimiliki oleh anak pada usia dini masih belum optimal. Selain itu memaksakan anak untuk belajar membaca dan berhitung bukanlah hal yang baik untuk perkembangan sikologi anak kedepannya.

Umumnya anak usia dini yang dipaksakan untuk belajar calistung agar lulus seleksi pada saat tes masuk sekolah dasar. Anak dituntut mampu membaca, menulis dan berhitung sebelum waktunya . Paksaan dan hukuman yang diberi jika anak tidak ingin melakukannya hanya membuat anak semakin takut dan tidak mau lagi belajar.

Namun pada tahun 2010 dibuat kebijakan mengenai tes calistung yang disampaikan oleh Kabid Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kabupaten Kudus Kasmudi dalam artikel yang dipublikasi koran-sindo.com (2016) “sesuai Pasar 69 Ayat 5 Peraturan Pemerintah (PP) No 17/2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan, penerimaan siswa baru kelas I SD atau bentuk lain yang sederajat, tidak didasarkan pada hasil tes kemampuan calistung atau bentuk tes lain” dan sanksi yang diberikan kepada sekolah yang masih memberlakukan tes calistung.

Lalu bagaimana jika orang tua/ pendidik tetap ingin mengajarkan calistung kepada anaknya?

Dengan menggunakan metode bermain . Anak akan mengexplor ragam bahasa, mengenal angka, tulisan hingga berhitung melalui bermain. Pengetahuan yang dimiliki anak juga menentukan cepat atau lambatnya anak memahami bacaan dan berhitung serta seberapa sering stimulus melalui APE yang di berikan pada anak.

Bermaian justru memudahkan anak usia dini untuk mempelajati sesuatu daripada harus memaksakan anak belajar hal yang belum saatnya dipelajari. Namun jika hanya sekedar pengenalan mengenai huruf dan angka tidak lah salah, hanya saja metode yang digunakan sesuai dengan usia anak tersebut dan sesuai dengan keingintahuan anak itu sendiri. Pembelajaran mengenai membaca dan menulis pada anak hanya sebatas pengenalan bentuk huruf saja serta mebuat coretan halus di tembok ataupun kertas, lalu pemahan akan angka hanya sebatas pengenalan bentuk angka.

Calistung boleh diajarkan kepada anak usia dini tetapi dengan syarat pembelajaran tersebut menggunakan cara yang menyenangkan dan tanpa adanya pemaksaan ataupun kegiatan yang diharuskan untuk anak usia dini. Akan lebih mudah bagi anak mempelajari sesuatu hal baru dengan cara bermain. Seperti beberapa gambar huruf berwarna yang disusun menjadi sebuah tulisan, lalu dibentuklah gajah dari jejeran huruf-huruf tersebut. Namun jika anak belum tertaik dengan calistung, orangtua hendaknya tidak memberikan hukuman. Karena menurutnya anak pada PAUD tidak harus mampu membaca, menulis dan berhitung.Menurut Prof dr Fsli Jalal, SpGk, PHd, detikHealth (2014).

Membaca, menulis, dan berhitung boleh saja di ajarkan pada anak, namun dengan takaran yang sesuai dengan perkembangan anak pada usia tersebut. Metode bermain yang menyenangkan merupakan pilihan yang tepat untuk mengajarkan calistung pada anak usia dini.

“Sumber Kompasiana.com”

Lihat Program Les Privat yang lain