Orang tua yang cerdas dan smart, tidaka kan membiarkan pendidikan anaknya mengalir begitu saja. orang tua yang smart akan membuat perencanaan pendidikan sebaik mungkin baik dari mulai pilihan sekolah samapai keperencanaan finansia. Smua itu dilakukan karena semua orang tua barharap anak nya menjadi orang suskses selamat dunia dan akhirat.

Berikut cara merencanakan pendidikan untuk buah hati kita

Merencanakan setiap jenjang

Orang tua perlu berdiskusi dan merencanakan bagaimana anak akan memperoleh pendidikan di setiap tingkatan. Misalnya, sekolah dan universitas apa yang akan dipilih anak serta berapa biaya yang dikeluarkan berkaitan dengan pilihan itu (transportasi, makan, tempat tinggal, dan sebagainya). Smart Parents juga perlu lho menentukan sampai kapan anak akan dibiayai dalam mendapatkan pendidikannya. Jika rencana ini sudah diputuskan, maka akan lebih mudah untuk memprediksi dan menyusun biaya pendidikan anak.

Memperkirakan Biaya Pendidikan

Setelah memiliki rencana, Smart Parents bisa mulai menghitung berapa biaya pendidikan yang dibutuhkan. Anda juga harus menghitung kemungkinan inflasi per tahun sehingga bisa memperkirakan kenaikan biaya pendidikan di masa yang akan datang. Selain biaya, Smart Parents perlu memperhitungkan waktu untuk menabung atau mengumpulkan biaya tersebut. “Apakah dalam jangka waktu 5 tahun biaya anak saya masuk SMP sudah terkumpul?”